Monday, February 19, 2007

Cake Power Ranger

MY CHEWY GOOEY YUMMY BROWNIES
source: Mas.E
bahan :
250gr butter - potong kecil
400gr DCC - potong kecil (boleh gunakan milk choc)
6 butir telur
340gr brown sugar (boleh gunakan gula pasir halus biasa)
2tsp esen vanilla (yg cairan yaa..)
20gr chocolate emulco (pasta coklat)
80gr tepung terigu
60gr coklat bubuk (gunakan Van Houten)
(campur dan ayak : tepung terigu + coklat bubuk)
140gr kacang2an(boleh walnut/pecan/almond/macadamia (optional)-toastkan)
mau plain juga boleh.
Cara :
1. Panaskan oven dgn suhu 160C. Sediakan tray size 11X11. olesi mentega dan alas dengan kertas roti yang dilebihkan sedikit disisi2nya (utk memudahkan mengeluarkan cake nantinya).
2.lelehkan dgn cara di tim , butter dan chocolate hingga cair, sisihkan, biarkan agak sejuk.
3.Masukkan dan campur jadi satu :telur, gula, esen vanilla dan chocolate emulco dalam satu wadah mangkuk besar, aduk rata sampe gula cair dengan menggunakan hand whisk aja atuh.
4. masukkan butter dan coklat kedalam adunan tadi dan aduk sampai tercampur rata yaa.. .
5. kalo mo plain boleh,kalo mo pake kacang2an juga lebih asyik, masukan kacang2an, dan tepung yg sudah diayak bersama coklat bubuk,aduk rata tapi jangan terlalu lama mengaduknya yaa...
6. Tuang dalam tray dan bakar 160C selama 50 menit -1jam (utk memastikan apakah cake udah mateng atau belum adalah dengan menusukkan lidi sate (cake tester) apabila adonan tdk melekat di lidi berarti cakenya udah mateng) (utk suhu oven adalah tergantung kpd oven masing2..kalau oven saya ok dengan suhu 160C.sekiranya suhu segitu terlalu panas,anda masih boleh menggunakan suhu 150C utk aman nya.
7. Bila dah mateng, biarkan saja cake dalam tray dan biarkan sejuk. akan lebih lezat rasanya jika udah disimpan semalaman. dapat dimakan dengan ice cream, dilapis dengan ganache ataupun hias dengan buttercream dari non dairy whipping cream.

1 comment:

Anonymous said...

Hi Ayu,

Just want to tell you that I love your information sharing blog. It is very generous of you to share the knowledge that you have, and I appreciate you for it. Hope Allah would be generous to you a hundred fold more, Amin.