Wednesday, January 31, 2007

Step by Step Barbie Doll Cake

Bagi anda yang ingin sekali membuat Barbie doll cake untuk putri tertjinta tapi kebetulan masih belum mempunyai loyang/pan yang khusus untuk membuat barbie. jangan sedih dulu..anda masih bisa koq memanfaatkan loyang2 cake biasa.berikut saya share tips dan triknya :-))
1.Sebelumnya kenalin dulu :-)) nozle/spuit yang akan kita pake utk membuat rok barbie bagian bawah adalah nozzle yang biasa kita pake utk membuat roses flower.masukan nozzle dalam piping bag.
2.Warnai (kalerkan) Buttercream (BC) satu bagian warna pink, satu bagian lagi biarin warna putih(warna asal).dalam gambar ini diperlihatkan cara masukin BC nya.masukan dahulu sedikit BC dengan warna putih kemudian disebelahnya isikan warna pink.jadi jangan saling menimpa tetapi saling bersebelahan yaa..
3.Untuk membuat Barbie doll yang ideal.anda memerlukan 3 buah cake dengan size yang berbeda.bagian bawah selalunya lebih besar.utk bagian tengah..setengah besar dan size ukuran paling kecil dibagian paling atas.tumpuk semua cake jadi satu (sebelumnya olesi BC ditiap lapisan).utk wilayah malaysia dapat memakai cake dengan ukuran size 10 (paling bawah) size 8 utk tengah dan size 6 utk bagian paling atas.
4.Potong pinggiran cake menyerupai seperti gunung..dari arah atas kebagian bawah.potong sedikit demi sedikit dengan menggunakan pisau cake.aws hati2..patokanya menyerupai gunung.potong yg rapi,melebar kebawah.jangan lurus.
5.Olesi/sapu cake dengan BC.tidak perlu terlalu rapi.cukup olesi dengan tipis2 saja sekedar untuk menutupi remah cake.

2 comments:

wahyu said...

mbak itu bentuk yang paling atas pake jenis loyang apa ya? kok modelnya seperti itu.
pingin bisa bikin barbie doll cake.sebelumnya salam kenal

tuan umah said...

salam dr UK-msia,
mau tanya,nozzle wilton number berapa utk buat renda kain barbie tu?